Sejenak di kota Bled


Hari itu kami sudah bingung mau menghabiskan waktu. Gua Postojna dan kastil Predjama sudah dikunjungi, tapi waktu masih tersisa. Sempat voting untuk menentukan tujuan berikutnya. Ada yang mengusulkan ke Italia, karena lokasi berbatasan, ada yang mengusulkan pulang ke basecamp. Namun Akhirnya kami mendamparkan diri di sebuah kota romantis, cantik dan bisa bikin gendut (.. nah loh...) bernama Bled.


pemandangan sekitar danau, sesaat sebelum gelap

Kota ini kebetulan searah dengan jalan menuju Klagenfurt. Sesampai kami disana, kondisi cuaca masih mendung dan sebentar lagi gelap. Kami berjalan menuruni tangga menghampiri danau. Beberapa angsa dan bebek terlihat sedang berebut roti yang dilemparkan pengunjung. Airnya yang berasal dr gletser sungguh bening, terlihat dasar danau dibagian yang dangkal.

Angsa yang ini udah bosan dengan roti sepertinya

Bled castle ketika menjelang malam
Sebuah pulau kecil dengan gereja di atasnya hampir luput dari pandangan kami. Ternyata pulau itu hanya bisa dikunjungi dengan menggunakan kapal. Tepat di seberang danau terdapat tebing menjulang tinggi dengan sebuah kastil terpancang gagah di atasnya. Memang, Slovenia layak dijuluki negara kastil (Land of castles). Setiap kota yang kami kunjungi dan lewati, pasti mempamerkan satu dua buah istananya. 

susah foto ketika hampir gelap...
Setelah puas berfoto ria, kami jalan menuju pusat keramaian. Ternyata ada bazar dan pertunjukan dari abad pertengahan di depan salah satu hotel yang terletak di pinggir danau Bled. Disini lah kami menemukan sebuah cafe hotel yang terkenal dengan kue lezat, dalam bahasa slovenia disebut Blejska kremna rezina, kue krim Bled. Akhirnya, empat orang dari anggota pelancong menamatkan perjalanan hari itu dengan bom kalori dari Bled, sedangkan 3 orang lagi asyik melihat pertunjukan gaya abad pertengahan di halaman depan cafe.



0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE