Lanjut selunjur kereta salju di Dreiländereck

Belum puas berseluncur di Nassfeld, kami mencari tempat seluncur yang lebih asyik. 

Ketika berangkat, dari jalan raya kami lihat ada arena ski yang cukup menarik untuk ditengok. Ingin sekali menuju tempat tersebut sampai sempat tersesat salah masuk jalan. Berkat semangat schlitten yg menggebu-gebu akhirnya tempat yang juga menawarkan pemandangan cantik ini kami temui juga.


Entah apa nama tempat ini. Menurut mbak Ira disebut Dreiländereck. Suatu tempat yang pastinya berbatasan dengan tiga Negara. Mungkin Austria, Slovenia dan Italia?
Tepat di depan ski arena terdapat gunung cantik menjulang. Di sebelah arena kami lihat ada lapangan es, bisa untuk es skating atau mungkin digunakan sebagai lapangan hockey, karena terlihat ada gawang di dua ujung lapangan. Lift ski sudah tak beroperasi. Tak ada larangan untuk memanfaatkan lokasi, kami pun langsung mendaki. 


Kami datang sudah agak sore hampir gelap, sepi tak ada orang. Ketika itu percis malam sebelum natal, mungkin orang-orang sedang berkumpul di rumah untuk menikmati hidangan natal. Hanya kami yang memanfaatkan suasana sepi ini untuk asyik main seluncur. 


Prinsip main seluncur salju sebetulnya sangat gampang, kita cukup duduk di atas kereta salju. Untuk belok kiri tekankan kaki kiri ke atas permukaan salju, untuk belok kanan, kaki kanan yang di atas salju. Untuk rem, dua telapak kaki (bersepatu tentunya) di tekankan ke salju. Gampang kan? Hanya saja, supaya seluncur lebih enak, permukaan salju baiknya padat. Nah tempat yang kami kunjungi ini karena untuk ski lumayan bebal , curam dan lurus. Sehingga mantap jika dipakai untuk seluncur dengan cepat tanpa harus membelok-belokan arah, apalagi tanpa di rem.

Berikut in video main seluncur kami. Di bagian terakhir video, agak kacau karena sempat terjatuh dari kereta... (T_T). Untungnya jatuh di atas salju empuk, jadi tidak terasa sakit.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania