Kota di teluk Piran


Dalam perjalanan menuju Kroasia kami mampir dahulu ke kota pelabuhan Slovenia yang bernama Piran. 

Sayang, kami tak bisa menikmati penuh indahnya kota yang terletak di ujung barat daya Slovenia ini, cuaca tak mendukung kami. Hujan gerimis dan sedikit berangin. Kabut terlihat menelan pemandangan indah yang harusnya jadi objek photo. Beberapa orang turis terlihat bergerombol, mereka senasib dengan kami. Tak lama kemudian hujan rintik pun jadi membesar.


Karena alasan cuaca, kami hanya sebentar menjenguk kota ini, melihat beberapa kapal di pelabuhan, berjalan menuju Tartini square, mampir ke tourist informasi sambil berteduh dari hujan yang mengguyur deras, kemudian mencari restauran untuk mengisi perut yang sudah lumayan keroncongan. 


Tempat di atas bernama Tartini square, disebut sesuai nama seorang composer dan pemain violin terkenal kelahiran Piran. Di sudut terdapat deretan rumah yang salah satunya dibangun dengan gaya venezian. Konon  bangunan bercat merah tersebut memiliki legenda. Dibangun pada abad ke 15 oleh seorang juragan asal venezia untuk seorang Piran yang dicintainya. 


Si emak dari keluarga pelancong terlihat semangat mencari restaurant dengan menu yang asyik tapi harga menarik... Kota di pesisir pantai laut adriatik yang juga tak jauh dengan italia ini (sekitar 35 km dari Triest), menawarkan hidangan seafood yang katanya masih dipengaruhi oleh kuliner italia, pasti asyik. 


Tak lama kemudian kami duduk dalam sebuah restaurant yang hangat, dengan pelayan ramah yang mampu mengingat setiap pesanan kami tanpa dicatat. Setelah beberapa saat kami menunggu, datanglah yang diidamkan, sebuah hidangan laut, yakni fish platter berupa seafood bakar… rasanya mantaaap. Tunggu liputannya di dbento.com ya... juga bisa ditengok cerita kami ketika kelaparan di kampung nelayan Volosko.

Setelah kenyang, kami melaju menuju Kroatia.

2 comments:

  1. pengen lagi makan ikannya...

    www.keluargapelancong.net

    ReplyDelete
  2. iyaa... samaaa.... hayuk balik lagi :D

    ReplyDelete

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania