Asyiknya main kereta seluncur di Nassfeld - Hermagor Austria


Kami cukup optimis dengan cuaca hari itu. Terlihat cerah dan suhu pun tidak terlalu dingin. Keluarga pelancong mengajak kami bermain Schlitten (atau dalam bahasa Jerman-Austria dikenal dengan istilah rödeln), yakni berseluncur dengan kereta salju. Gimana serunya kami berseluncur… yuuuk.. kita lihat video di salah satu bukit di Nassfeld-Hermagor, Austria.





Setelah disimpan dalam format lain entah kenapa videonya jadi agak gelap (T_T), selain itu kameranya tidak stabil. Di tambah ada si Aunty yang suka banget teriak kenceng hahaha....tapi semoga masih bisa dinikmati.
di kaki bukit belakang desa kecil di Nassfeld-Hermagor
Untuk bisa seluncur tentunya harus ada lokasi bagus dengan banyak salju. Di beberapa tempat di Austria lokasinya cukup tinggi, dengan topografi yang berbukit-bukit, sehingga banyak dimanfaatkan sebagai tempat ski. Salah satu tempat yang terkenal sebagai arena ski bernama Nassfeld, masih satu provinsi (Kärnten) dengan Klagenfurt.

stasiun gondola yang mengangkut pemaik ski ke atas bukit
Sesampainya kami di Nassfeld.. wuaw wuaw, kami salah tempat. Yang kami kunjungi adalah arena khusus ski. Tak diperbolehkan main seluncur di sini. Kami pergi menghampiri stasiun gondola untuk mencari informasi mengenai lokasi tempat seluncur disekitar. Ternyata letaknya sedikit berjauhan, masih harus berkendara, Untunglah ada papan kecil di jalan yang menunjukan lokasi rödeln, kami pun terselamatkan. Pantas saja lokasinya tidak bisa dideteksi oleh navigator kami, jalannya kecil, melewati pedesaan dan cukup tersembunyi.
pemandangan dari atas bukit

Lintasan seluncur ternyata berupa jalan mobil di sebuah bukit yang saljunya dibuat rata . Panjang totalnya sekitar 2-3 km. Kami berjalan mendaki hingga ke sebagian atas bukit. Tak ada orang lain selain kami yang main seluncur, layaknya wilayah itu kami booking. Ketika asyik bermain, sebuah mobil dengan ban dililit rantai melewati kami membawa dua orang penumpang menuju atas. Mungkin pemandangan di puncak cukup indah, tapi kami sudah menyerah, sudah merasa cukup ngos ngosan nanjak sejauh 2 km. Tak berapa lama, mereka turun kembali berhenti di tempat kami bermain, menurunkan dua orang penumpangnya yang sudah siap-siap akan seluncur. 'Bis später...' sahut salah seorang dari mereka... sambil meluncur menuruni bukit.

Asyiknya kalau bisa seluncur tanpa berjalan nanjak, pikir kami. Mudah2n wajah mupeng kami tidak terllihat oleh mereka hehehe...

Sepulang dari nassfeld, kami mampir ke dreiländereck, main schlitten lagi di sana.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania