Foggy Klagenfurt, sarat legenda


Siang hari kami akhirnya sampai di tempat tujuan. Cuaca tak begitu ramah, berkabut dan dingin. Sepertinya tidak hanya hari itu saja Klagenfurt berkabut, tetapi selama kami tinggal di sana cuaca selalu mendung dan berkabut. Resiko cuaca ketika musim dingin.


Dari Salzburg, akhirnya kami tiba di asrama mahasiswa salah satu universitas terkenal di Klagenfurt. Asrama tersebut bernama concordia haus dengan neng chitra sebagai host nya.

Wörthersee in foggy day
Tour kota Klagenfurt di mulai dengan mengunjungi danaunya (Wörthersee) yang ketika itu sulit dilihat. Malah sepertinya bisa dikatakan kami tidak melihat danaunya karena diselimuti oleh kabut tebal. Kami hanya bisa melihat kastil maria loretto yang sudah di sulap menjadi restaurant dengan lampu-lampunya bersemburat warna warni cantik.

Maria loretto at Wörthersee


Maria Loretto
Lindwurm fountain

Kota klagenfurt berlambangkan naga yang berasal dari legenda patung yang dibangun sekitar abad 16. Konon katanya naga tersebut berhasil dibunuh dengan membuat pancingan berupa sapi yang dikaitkan kawat berduri oleh beberapa orang pemuda. Namun di abad 17, ditambahkan patung hercules pada patung naga tersebut, yang setelahnya merubah legenda kota tersebut, yakni bahwa naga dibunuh oleh hercules.


 
Patung bapak ini juga di buat berdasarkan legenda. ketika itu orang-orang disekitar terlalu banyak berbuat maksiat dan mabuk-mabukan. Bapak tua yang kecil ini berusaha sebisa mungkin untuk memberi peringatan pada masyarakat sekitar: Hingga pada suatu waktu ketika dia memberikan peringatan terbentuk pancuran air dari gentong yang di pegangnya.

Demikian dongeng yang kami peroleh dari neng chitra sebagai host... mari lanjutkan cerita perjalanan menuju kota Ljubljana di Slovenia.


0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania