Hiking di Blausteinsee

Diantara salah satu kegiatan  kegemaran kami ketika hari sudah mulai hangat adalah hiking. Yakni kegiatan melatih otot-otot kami yang mengendor di musim dingin, mengusir lemak-lemak jahat, menghirup udara segar, juga memanjakan mata dengan melihat alam cantik ketika cuaca mulai menghangat.
Musim semi kali ini datang lebih telat dari tahun sebelumnya, entah mengapa si musim dingin betah sekali menyelimuti daerah eropa. 

air danau yang tenang, kami piknik disekitar sini
Kami sekali lagi ingin menuntaskan kegiatan hiking di Blausteinsee tahun lalu yang belum dijelajahi hingga tuntas. Trailnya berjarak kurang lebih 5 km mengelilingi danau buatan yang dulunya bekas pertambangan batubara. Danau ini terlihat biru jika cuaca cerah dengan air yang bening. Disekitar danau dibuat penghijauan dengan penanaman pohon2- Selain itu disekitar ada ladang juga, namun sebagian area ditutup untuk umum sebagai taman lindung untuk hewan seperti burung.


Blausteinsee kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti danau berbatu biru. Selain wanderung (istilah bahasa Jerman untuk hiking),  di sini kita juga bisa bersepeda, atau menikmati olahraga air seperti renang, kanu, belajar menyelam, berlayar, dsb.


centrum danau dari seberang

berlayar di danau dengan background pembangkit listrik eschweiler

kali ini hiking melewati ladang

salah satu tanda musim semi, pohon-pohon sudah tidak malu lagi memperlihatkan bunga2nya yang cantik

bunga pohon cerri

melewati taman lumut




2 comments:

  1. saya jatuh cinta dengan foto2nya....

    cakep2...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah makasih mbak.. masih taraf belajar :)

      Delete

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE