Mengunjungi kota sejuta apel, Altes Land

Pemandangan di sekitar pedesaan Altes Land di awal Mei, ketika bunga sakura bermekaran

Mei merupakan waktu berburu bunga. Kali ini  agak sedikit berbeda, kami ingin melihat sesuatu yang lain dari pada yang lain, hingga altes Land menjadi salah satu objek wisata kami. 



Fachwerkhaus Altesland, Pondok-pondok di pedesaan

More from Altes Land:






Terletak sebelah selatan sungai Elbe, Altes land yang dalam bahasa Indonesia berarti negara tua, terdiri dari beberapa kota bagian dari mulai Stade, Buxtehude, Jork, Lühe hingga Hamburg. Karena iklim maritime juga kesuburan tanahnya, wilayah ini terpilih menjadi salah satu lokalisasi pembudidayaan tanaman buah, bahkan terbesar di eropa tengah. 

Rumah tempat kami menginap

Selama kunjungan kami menginap di pondokan yang sudah termasuk bagian dari Altes Land. Lokasinya sangat nyaman, tenang cocok untuk yang menginginkan liburan di daerah pedesaan. Ternyata disekitar situ banyak sekali pondokan perkebunan yang menyewakan kamar2nya untuk para turis. Bagian belakang dan depan rumah-rumah bertembok batu bata tersebut adalah kebun2 buah yang sebagian besar adalah apel. Dari 100500 hektar ladang 90% area altes land ditanami pohon apel sedangkan sisanya berupa ceri, plum dan beranekaragam buah beri. 


Jika semua pohon apel berbunga, maka akan terlihat lautan berwarna putih merah jambu di semua ladang, pemandangan yang hanya sekali setahun bisa dinikmati. Namun sayang karena cuaca yang tidak menentu tahun ini musim semi telat, hingga ketika waktu kunjungan bunga apel belum mekar. Untung saja pohon ceri yang memang lebih dulu mekar ketimbang apel, sudah mulai menampakan kecantikannya. Jadi kami masih merasa beruntung bisa menikmati beragam bunga ceri atau lebih dikenal dengan sebutan sakura, di sekitar perkebunan ini. Selain itu acara pemilihan ratu bunga dalam festival bunga di Altes land menjadi daya tarik lain kota ini.

Cuaca akhir pekan itu cerah, langit biru dan suhu udara sejuk. Kami juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kota Hamburg yang kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan dari altes land.

Kanal-kanal air yang mengairi ladang buah

 Satu pohon berbunga putih, pohon lainnya berbunga pink

bunga dari pohon ceri di depan kincir angin Aurora

Kapal yang sering digunakan untuk mengangkut buah apel ke pelabuhan Hamburg ini, sudah berumur 120 tahun

Salah satu pemandangan di kebun cherry


Pemandanga di sekitar jalan di Altes Land





2 comments:

  1. Indah banget tempatnya ya, Li. Sepi dan damai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. cocok utk menghilangkan stress :)

      Delete

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania