Napak Tilas Frankfurt


Sudah hampir 7 tahun yang lalu, pertama kali kami menapakan kaki di kota ini juga pertama kali bagi saya menapakkan kaki di negeri Jerman. Kemarin kami mendapat kesempatan lagi untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya itu, Frankfurt am Main.





Salah satu alasan yang kami temui untuk mengunjungi Frankfurt biasanya berupa urusan konsuler atau mengunjungi bandar udara internationalnya. Kali ini  untuk alasan utama si uda hendak ke konsuler Amerika. Meski tahu, gak akan bisa ikut masuk ke konjennya tapi dari pada nganggur sendiri di rumah akhirnya ngintil bareng si uda ke Frankfurt. Sesampainya disana saya di drop di tengah kota dekat sungai Main dan mulai berkelana sendirian sementara si uda ke jendral konsuler Amerika untuk di wawancara. 




Rathaus, balai kota yang jadi simbol kota di tepi sungai Main ini.



Awalnya ingin melihat sisi lain kota Frankfurt yang belum pernah di lihat sebelumnya, tapi kayaknya malah seperti napak tilas, tempat yang dikunjungi hampir sama dengan 4 tahun yang lalu ketika kami main di kota ini. Sehingga saya dah gak terlalu semangat lagi untuk jalan-jalan dan akhirnya mendarat di pusat perbelanjaan terkenal bernama Myzeil  (Maklum di Aachen gak ada mall gede).



Pertokoan sepanjang Zeil

my zeil @ zeil



Gak berapa lama kemudian si uda sudah selesai dari urusannya dan kami menuju lantai atas galeria Kaufhof. Di sana ada area food court yang memiliki teras yang memungkinkan kami untuk melihat sekitar kota Frankfurt dari atas.





Setelah senang melihat pemandangan sekitar kami menuju restaurant thailand halal untuk makan siang yang letaknya sedikit jauh dari pusat kota. Kemudian lanjut mengunjungi salah satu mesjidnya (Abu Bakr Moschee).






0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania