Hanabi, melihat pesta kembang api


Tadi malam keluar untuk lihat hanabi alias pesta kembang api di belakang rumah, sebagai penutupan öcherband yang dimulai sekitar jam 10an mlm.



Sebelumnya, kami tanya2 dulu cara moto kembang api seperti apa ke mbak 'Maya', katanya sih pakai tripod biar gak goyang, settingan kamera manual, ISO-nya di rendahin, fokusnya infinity, shutterspeednya di set rendah, atau bisa pakai mode BULB (si kamera jepretnya tergantung lamanya kita memijit tombol).


Tapi ketika prakteknya, gak kepikiran untuk ngatur2 setingan kayak gitu hehehe.... udah aja langsung jepret pakai mode Tv, cmn shutter speednya di rendahin yang lainnya auto, kesimpulannya:

1. gak pakai tripod juga bisa, tp harus diusahakan stabil, klo enggak kembang api-nya goyang2. sebelumnya kami fikir klo pakai tripod, malah susah nyari2 lokasi meledaknya si kembang api, (hehehe pemikiran beginner) tp sepertinya hasilnya lebih bagus klo pakai tripod, dan klo punya remote bisa digunakan, untuk mereduksi getaran.

2. Pakai auto fokus, mengunci objek-nya ketika si kembang api lagi di luncurkan (udah kelihatan mau meledak).. hehehe jadinya sering dapat kembang api yang dah hampir hilang.

3. hasil foto yang bagus diambil selama 1/2 detik, atau 0.8 detik jg msh bgs. klo di set lebih lama ternyata hasilnya belum tentu bagus.

4. klo pakai manual, baiknya di set dulu semuanyanya sebelum tempur...(ya iyaaalah)

begitulah pengalaman ber-hanabi ria... yang juga disukai oleh orang2 jerman. Semalam kami lihat ada beberapa orang yang juga menikmati "Hanabi" dari kejauhan.

 













8 comments:

  1. wah bener ya, kalo mo belajar foto harus belajar moto kembang api dulu hehhe

    ReplyDelete
  2. eh, walau goyang bagus banget :)
    kayak lukisan abstract :)

    ReplyDelete
  3. aku suka yang ini Lia ... 3 warna, cantik

    ReplyDelete
  4. ah engak juga.. klo mo bljr moto yah harus sering2 moto hehehe...

    ReplyDelete
  5. hehehe.. klo gt emang tergantung dari sudut pandang mana orang melihat

    ReplyDelete
  6. makasih mbak angky... silahkan di bungkus (hehehe kaya karedok aja)

    ReplyDelete

 

Flickr Photostream

Created with flickr badge.

YOUTUBE

Meet The Author

My photo

a simple house wife, a food and plants lover, a blogger, a photography addict.
find out more here: 
youtube channel: youtube.com/user/rustka
food blog: www.dbento.com
traveling blog: rustka.blogspot.de
instagram: @LiaRustka
tweeter: @LiaDamayanti
facebook: Bento Mania