Jeprat-jepret di pulau Krk, terbesar di Adriatik

Ternyata hari sudah malam, selepas dari Hum. Gelap, hanya kedipan lampu-lampu dikejauhan terlihat dari kendaraan. Kami melewati jalan di pinggir tebing, membuat kami bisa melihat pemandangan ke arah bawah. Sungguh indah pemandangan malam itu sayang tak bisa terabadikan lewat jepretan kamera.

dari apartemen kami, jembatan yang menghubungkan pulau Krk
Kami bertujuan ke tempat penginapan, ternyata jalanannya lewati Rijeka. Salah satu dari tiga kota terbesar di Kroatia. Penginapan kami agak jauh dari Rijeka, tepatnya berada di depan pulau terbesar di adriatik yakni pulau Krk. Kami menginap di apartemen dengan dua flat yang terpisah, masing-masing memiliki dapur dan kamar mandi. Si pemilik rumah ternyata orangnya ramah, mereka menyediakan kue-kue untuk menyambut kedatangan kami. Beruntung, kami bisa icip kue home made Kroatia yang rasanya manis.

Selepas istirahat, kami melanjutkan acara pelesiran esok harinya. Tujuan pertama adalah mengunjungi pulau Krk dengan melewati jembatan berbayar yang menghubungkan pulau tersebut dengan tanah daratan. Ternyata di pulau tersebut juga terdapat bandar udara Rijeka. Kami berhenti setelah melewati jembatan untuk sekedar menikmati pemandangan indah ke arah Rijeka.

Pulau Krk cukup besar. Kami hanya berhenti di kota paling utara yang terdekat dengan tanah daratan, yakni Omisalj. Kota kecil yang mengaku dirinya sebagai kota tertua di pulau, namun terlihat apik. Kami berjalan masuk ke gang-gang dalam kota melewati perumahan yang arsitekturnya unik berdasarkan kacamata awam saya.

Kami menemukan situs bagus untuk di foto, memperlihatkan pemandangan ke arah laut. Ternyata kota itu terletak di tebing pinggir pantai dengan ketinggian yang tak lebih dari 90 meter di atas permukaan laut. Di ujung kota tersebut terdapat petunjuk menuju pantai melewati taman bernama Parc Dubec. Ternyata taman tersebut tidak lain merupakan kawasan hutan di pinggir tebing. Sedikit curiga dengan turunan yang lumayan curam, ternyata pulangnya kami harus nanjak dan ngos-ngosan… nasiiiib. Perut pun lapar..
... lanjut cari tempat makan di kampung nelayan Volosko, Opatija.